Pages

Friday, November 2, 2012

ada apa dengan negri ku

Di artikel kali ini admin cumaedit.blogspot.com akan melimpahkan semua fikiran gue tentang negri kita tercinta INDONESIA dan anak muda, bahkan gue coba untuk memberikan saran, gue tidak tertarik untuk mengkritik karna hanya membuang buang waktu.

Kita tahu bahwa indonesia adalah negara yang kaya bukan hanya omongan kosong belaka, ini benar benar terjadi tapi tidak kita rasakan sepenuhnya sebenarnya simple saja kan Negri ini dibangun karna dahulu dari setiap manusia, kampung, daerah bahkan setiap pulau di bagian tenggara Asia ini mempunyai tujuan, keinginan, rasa yang sama bisa kita sebut dengan Bhineka Tunggal Ika. itulah kenapa negara ini muncul, karna nenek moyang kita menginginkan hal itu dan sekarang sudah terwujud tapi tidak
semerta merta hanya itu saja, nenek moyang kita dulu ingin bersatu agar memiliki negara yang kuat dan sejahtera dengan keberagaman suku, adat, budaya, agama dan bahasa yang menjadi satu.
Secara pribadi saya melihat begitu besar potensi Manusia di indonesia tapi entah kenapa seperti ini yang dirasakan, ada yang aneh pastinya negri ini seperti gear kecil tumpul yang menjadi pusat yang berputar kencang alhasil gear gear besar tidak bisa ikut berputar karna tumpulnya itu.

Lihat gambar diatas? ya itu anak kecil ! kenapa dengan anak kecil? merekalah penerus bangsa !!
Sekarang pemimpin pemimpin kita sudah bobrok dengan korupsi dan keserakahan kekuasaan sulit apabila mengharapkan mereka yang tua tua itu.
anda tau birokrasi ? itu adalah sistem penghambat potensi anak bangsa, memang tidak semua tapi juga tidak sedikit birokrasi yang terlalu berbelit belit yang tidak efektif dan lagi lagi anak bangsa yang mencari kerja, mencari ilmu dan yang ingin menggali potensinya menjadi korban alhasil mereka yang muda muda menganggur, jadi perampok bahkan jadi pembunuh negeri nya sendiri. itu bukan salah mereka yang menjadi perampok tapi kita butuh pemimpin yang mengayomi, melindungi dan menyayangi bangsa nya.
belum terlihat memang tapi bagi kalian yang muda membaca artikel ini bangkitlah, kita bisa !
dan bagi yang tua hendaklah kalian membimbing kami tanpa kebencian dengan dalih ketegasan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel blog ini dan untuk merekomendasikan artikel ini ke teman anda bisa pilih tombol share.

..