Pages

Sunday, February 17, 2013

Tips memilih Asuransi

Asuransi adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis dimana perlindungan finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau sakit, dimana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
Istilah "diasuransikan" biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan.






Diatas adalah pengertian singkat tentang Asuransi , dibenak pembaca pastinya setuju kalau untuk perlindungan yang ditawarkan asuransi itu sangat bagus tetapi memang ada juga sebagian orang yang menganggap asuransi itu hanya merugikan saja.

Kita lihat, menurut admin cumaedit.blogspot.com sebenarnya baik buruknya asuransi tergantung dari nasabah itu sendiri karna untuk saat ini banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan produk-produk unggulan yang mereka miliki, tinggal para calon nasabah yang memilih produk dan perusahaan asuransinya.
Bagi saya (admin) yang pernah bekerja diperusahaan Asuransi, kita harus cari asuransi yang kita butuhkan, bukan yang populer karna apabila kita mencari Asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan kita hanya akan membebani karna harus membayarkan preminya tetapi untuk proteksinya tidak kita rasakan .

Setelah itu kita pun harus pintar memilih produk, produk asuransi yang ada saat ini banyak yang bagus loh pembaca mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, kecelakaan, kendaraan, pendidikan, biaya masa tua sampai dengan suransi yang sekaligus investasi.

-pertama, pembaca harus cari yang klaim nya mudah dan cepat karna itu akan sangat penting sekali apalagi untuk kesehatan yang tidak bisa ditunda tunda pembayaran nya.

-kedua, pembaca harus cari asuransi yang premi (penyetorannya) akan kembali apabila pembaca tidak terjadi musibah atau mengajukan klaim jadi tidak sia-sia juga kalo untuk premi yang akan kita bayar nanti hangus atau hilang begitu saja. bahkan banyak juga program asuransi walaupun sudah mengajukan klaim preminya akan kembali di akhir masa kontrak asuransi.

-ketiga, poin ketiga ini sangat penting sebelum membeli program asuransi ada baiknya kita minta contoh polis untuk jadi bahan pembelajaran program, karna polis atau disebut juga bukti keikut sertaan bahwa pembaca mengikuti program tersebut.adalah bukti legalitas hukum jadi apabila didalam sertifikat polis pembaca melihat ketentuan-ketentuan yang memberatkan atau merugikan, kita bisa cari yang lain jangan sampai setelah kita sudah sah mengikuti program tetapi kita yang dirugikan , itulah kita harus cermat memilih asuransi.



Itulah tulisan singkat saya tentang memilih asuransi, pada dasarnya semua asuransi sama hanya saja untuk produk atau program nya berbeda.
semoga bermanfaat bagi kita semua, senang bisa berbagi.
sampai jumpa di artikel-artikel yang lain...

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel blog ini dan untuk merekomendasikan artikel ini ke teman anda bisa pilih tombol share.

..